OpulentDelicacy.com

Rabu, 15 Juni 2011

Cara menambah postingan di blogspot

Jika anda sudah bisa membuat blog sendiri di blogger blogspot, tapi sekarang anda belum bisa cara membuat postingannya.. Inilah tutorial yang tepat untuk anda simak.. pertama tama yang musti anda lakukan untuk membuat postingan artikel kedalam blog anda adalah anda login terlebih dahulu ke blogger.com dengan menggunakn email account anda.. masih inget kan cara loggin ya..? Nah setelah anda berhasil login atau masuk kehalaman dahsboard blogger anda, silahkan anda cari menu yang bertuliskan " NEW POST " atau dalam bahasa indo " ENTRI BARU ".

contoh halaman dashboar blogspot

contoh hal posting baru pada blogspot

Setelah itu anda tinggal membuat postingannya di halaman yang barusan anda buka tersebut.. untuk di kotak kecil paling atas anda masukkan judul atau title artikel yang ingin anda bikin, dan untuk kotak yang gede / besar anda isi dengan isi postingan artikel anda... Udah dech tinggal mempublikasikannya.. Ingat untuk mempublikasikan langsung postingan artikel yang barusan anda buat maka anda harus menekan tombol yang berwarna orange yang bertuliskan " PUBLISH POST " , dan kalo tombol yang berwarna biru yg bertuliskan " SAVE NOW " / " SIMPAN SEBAGAI DRAFT " itu untuk sekedar menyimpan hasil artikel anda dan bisa anda publikasikan sewaktu waktu lewat menu " EDIT ENTRI " yang berada di atas sebelah kiri deketnya " ENTRI BARU " ...mudah kan....
O iy sedikit lagi nih, anda juga dapat menambahkan Label sesuai kategori tulisan anda. untuk membuatnya anda cukup menuliskan nama label baru jika belum terdapat nama label semacam. Tapi, jika sudah terdapat lebel/kategori yang anda maksud, anda cukup memilih nama label yang ada.
Oke dech sekarang anda bisa mempublikasikan hasil karya anda sendiri.. selamat berkarya yah...
Jika masih ada yang bingung mengenai tulisan diatas silahkan ditanyakan aja yah.. moga aja bisa membantu.. syukron

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More