OpulentDelicacy.com

Rabu, 17 April 2013

PKS Targetkan 12 Kursi DPRD Lebak


"Nurdin mengaku sampai kemarin baru PKS yang sudah menyarahkan atau mendaftarkan nama-nama caleg peserta pileg. Untuk partai lainnya belum ada yang mendaftarkan berkas caleg ke KPU".

RANGKASBITUNG,(Kabar Banten).-DPD Partai Keadilan Sejahtra (PKS) tercatat peserta pemilu yang pertama dari sekian partai politik di Lebak mendaftarkan sebanyak 41 calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak, Sabtu (13/4) pukul 10.00 WIB. Pengiriman berksa para caleg tersebut disampaikan langsung Ketua. DPD PKS, Feri Cahyadi bersama Sekumnya, Dian Wahyudi dikawal anggota DPRD dari Fraksi PKS, Uweng Suhendi Maring. Dalam penyerahan berkas caleg tersebut, PKS juga membawa dua petugas penghubung partainya, Mukhlis.
Berkas penyerahan caleg diterima langsung oleh komisioner KPU, CR.Nurdin di ruangan rapat KPU Lebak.
Partai berasas Islam secara nasional yang baru saja memenangkan pemilu di Jabar, itu merasa optimistis pada pemilihan legislatif di Lebak menargetkan 12 kursi di DPRD Lebak, dengan komposisinya masing-masing dua kursi per daerah pemilihan di Lebak.
"Kami optimistis, pada pileg 2014, menargetkan 12 kursi di DPRD Lebak. Tentu saja, kami sudah menyiapkan langkah dan strategi pemenangan pileg,"tegas Feri Cahyadi, Ketua DPD PKS Lebak, didampingi sekumnya, Dian Wahyudi kepada Kabar Banten , seusai menyerahkan berkas pileg ke KPU Lebak.
Feri menjelaskan, sebanyak 41 berkas caleg tersebut diyakini lengkap , termasuk pemenuhuan keterwakilan perempuan 30 persen per daerah pemilihan. Khusus dapil tiga dan lima, caleg yang diutusnya memenuhi 100 persen, dengan rincian penempatan caleg PKS , untuk dapil 1 (8 org), dapil 2 (6 org), dapil 3 (8 org), dapil 4 (7 org) dapil 5 (6 org), dan dapil 6 (6 org).
Sementara itu, CR.Nurdin, anggota KPU menyatakan berkas caleg PKS ini akan diperiksa kelengkapannya, termasuk berkas keterwakilan perempuan 30 persen sebagaimana diamanatkan Undang-Undang.
"Tidak dipungkiri, banyak partai cemas, karena khawatir keterwakilan perempuan 30 persen tidak terpenuhi. Satu saja ada kekurangan keterwakilan caleg perempuan itu akan mengundang masalah, dan bisa jadi gagal semua caleg di dapil tertentu jika keterwakilan perempuan tidak terpenuhi,"ujarnya.
Nurdin mengaku sampai kemarin baru PKS yang sudah menyarahkan atau mendaftarkan nama-nama caleg peserta pileg. Untuk partai lainnya belum ada yang mendaftarkan berkas caleg ke KPU.
Dibagian lain, Ketua DPD PKS Lebak, Feri Cahyadi menyatakan terkait pesta demokrasi rakyat berupa pemilukada, PKS masih menunggu keputusan DPP. Jika sudah ada keputusan atau rekom dari DPP, maka PKS Lebak baru bisa menentukan arah pengusungan dan dukungan.
Sejauh ini, usulan PKS Lebak ke DPP, yakni memberikan kajian ada dua kekuatan pasangan yang kuat pada pemilukada. Pertama PKS mengusulkan dukungan ke IDE, dan juga mengusulkan dukungan ke HAK. Tetapi, penentuan akhir, PKS Lebak menyerahkan sepenuhnya ke DPP PKS.
"Komunikasi politik sudah kita jalin dengan parpol lain, termasuk pasangan cabup-cawabup. Kemarin saja, saya menjalin komunikasi dengan Ketua DPC PDIP, H.Ade Sumardi. Komunikasi sebatas shearing pendapat saja seputar pemilukada. Soal kepastian PKS akan kemana mengarahkan dukungan, kami menyerahkan sepenuhnya ke pihak DPP PKS,"ujar Feri. (H-20)**

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More